===

AKU GAPTEK

Posting lagi, hahaha. Maklum, anak manusia yang kurang kerjaan sedang ada waktu senggang untuk bikin postingan. Tanpa kalian sadari, akuitu gaptek, rek. Gak percaya khan? Salah sendiri kalian percaya kalau aku itu bisa di bidang komputer dan digital. Hehehe.

Begini lho maksudnya, sudah 2/12 tahun aku gak pakai chat app. Apa itu chat app? Chat app itu adalah aplikasi untuk chat yang ditanamkan dalam sebuah HP atau gadget. Entah itu android, java, Symbian (HPku yang sekarang), Windows Phone, atau IoS dan masih banyak lagi operating system untuk gadget. Contoh dari chat app itu adalah BBM, Line, Viber, Kakaotalk, Beetalk, Paktour, Whatsapp (satu-satunya chat app yang masih aku pakai). Dari contoh chat app yang aku sebutkan tadi, aku cuman pakai Whatsapp, kenapa? Tahu khan alasannya, ya itu tadi lho, aku gaptek. Mau pakai viber, gak ada yang pakai, mau pakai Line, gak bisa menggunakannya, kakaotalk, beetalk, paktour malah gak kenal. Akhirnya pakai whatsapp aja deh.

Chat app terakhir yang aku matikan adalah BBM, dan pertama kali aku matikan adalah Line. Line, adalah pilihan pertama aku matikan, karena alasan utamanya adalah aku gaptek, dan alasan kedua adalah alasan pribadi yang gak bisa disebutkan (nanti dibilang aku gak bisa move on, kalau aku sebutkan).

Oke deh, waktu itu banyak yang penasaran kenapa aku mematikan akun Line, dan ketika aku jawab “aku gaptek, dan gak bisa pake” banyak yang gak percaya. Hahaha, nasib rek bongkar-bongkar rahasia Line, banyak dari temen-temen yang tak kasih tahu cara dapetin sticker Line secara gratis, cara makai tiger huang, edit tampilan Line tanpa Theme, buat nama Line tidak terlihat ketika chat, dan lain-lain. Itu yang bikin temen-temen gak percaya kalau aku gaptek. Dan tiba-tiba Shazaaaam, akun Lineku lenyap bagai ditelan bumi. Teman-teman yang biasa ngechat dan ngetroll pada kebingungan. Memang, Line adalah salah satu chatapp saingan BBM,karena stikernya yang lucu, dan user interface yang nyaman dilihat. Aku pengecut, rek dan aku juga punya hati yang tidak baik, punya sifat iri. Itu sesungguhnya alasanku mematikan Line. Bayangpun kalau seseorang yang kamu suka itu update setasetus dengan pacarnya yang baru? Atit vrooooooooh. Hahaha, Line bisa buat update setasetus, dan update fohoto. Udah, gak usah diperpanjang lagi.

BBM, sama aku gaptek di BBM, teman-teman gak percaya. Padahal ada beberapa yang pakai moddingan BBMku, itu yang bikin mereka gak percaya. Nonaktif BBM, gak ada alasan spesial sih, cuman bosan. Sangat bosan, menyita banyak waktu dengan melihat update status. Ow ya lupa, bisa juga karena yang aku sebutin di Line tadi juga update di BBM. Yang jelas adalah BBM membuatku bosan. Modding model apapun sudah aku lakukan pada BBM,mulai tampilan, fitur baru bikinan sendiri, sticker gratis, customize pin gratis, semua sudah. Terus apa yang mau dilakuin ke BBM? Khan bosen kalu cuman chat, lihat setasetus, bikin setasetus. BBM lebih condong ke bosen.

Kenapa whatsapp tetap dipakai? Soalnya aku gak bisa modding whatsapp. Hehehe. Whatsapp itu aplikasi kecil dan sederhana, tapi moddingnya susah bener. Selain itu harus ada salah satu chat app yang harus tetap hidup, jika ada temen-temen yang mencari.

Yah, begitulah, jika masih ditanya kenapa gak pakai BBM dan Line? Cuman aku jawab “aku gaptek”.
Share on:

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan tanggapan anda melalui kotak komentar di bawah ini